Strategi Marketing yang Membuat Konsumen Terpesona

Strategi Marketing

Dalam sebuah bisnis, diakui atau tidak, marketing adalah pilar penting sebagai penopang eksistensi sebuah bisnis. Jika sistem marketing yang Anda punyai berjalan dengan lancar, maka dengan sendirinya bisnis pun akan ikut naik. Namun sebaliknya, jika strategi marketing yang Anda jalankan tidak berjalan maksimal, maka bisnis pun akan tersendat dan tidak bisa berkembang dengan sempurna.

Pengertian umum strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan produsen barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar secara berkesinambungan. (wikipedia)

Strategi Marketing Mempesona

Untuk bisa meraih target dan tujuan yang diinginkan, maka sebuah strategi marketing harus mampu membuat konsumen terpesona atau tertarik. Ketika konsumen sudah tertarik dengan Anda, maka semuanya akan berjalan lebih mudah untuk Anda.

Coba perhatikan strategi marketing di bawah ini untuk membuat konsumen terpesona.

1. Lebih Fokus Pada Nilai, Bukan Fitur

Fitur memang sangat penting dalam sebuah produk bisnis. Namun nilai jauh lebih penting dari sebuah fitur saja. Jangan hanya menjual suatu produk dengan menawarkan fitur saja.

Cobalah Anda sedikit geser fokus Anda pada nilai dari sebuah produk yang Anda tawarkan. Apapun nilai yang ada pada produk yang Anda tawarkan, bisa membuat konsumen tertarik dari pada hanya menawarkan fitur saja.

Model strategi penjualan seperti ini akan mengesankan Anda tidak hanya menjual produk untuk keuntungan Anda pribadi saja. Lebih dari itu, akan terjalin hubungan yang intens dengan model seperti ini.

2. Pentingnya Pertanyaan “Kenapa”

Pasti ada alasan baik tertentu yang bisa Anda kemukakan pada konsumen tentang produk yang Anda jual. Pesan yang baik dari produk Anda akan membuat konsumen semakin terpesona dengan produk Anda. Kenapa konsumen harus memilih produk Anda juga harus Anda sampaikan kepada konsumen.

Yang paling efektif dan efisien dan akan menjadikan konsumen terpesona adalah ketika alasan dari produk yang Anda tawarkan adalah sangat istimewa bagi lingkungan di sekitar nya.

Ciri produk yang baik adalah setelah memakai produk tersebut membuat orang menjadi semakin baik. Maka jika orang tahu kenapa harus menggunakan produk Anda, itu adalah suatu berkah buat bisnis Anda.

3. Jangan Tinggalkan Budaya Yang Baik

Kualitas produk sangat baik untuk selalu ditingkatkan, namun kualitas personal juga harus demikian. Kualitas masing-masing penggerak dalam sebuah perusahaan bisa ditingkatkan dengan membiasakan budaya yang baik dalam lingkungan perusahaan.Baik budaya kerja, budaya bermasyarakat maupun budaya bersosial juga harus dipacu semaksimal mungkin untuk mendapatkan produk yang istimewa.

Dalam manajemen perusahaan, budaya kerja merupakan salah satu faktor pengaruh meningkatkan terhadap kinerja karyawan dalam suatu perusahaan. Dengan kata lain, meningkatkan kinerja kerja karyawan dapat tercipta dari budaya kerja yang baik serta ditunjang juga oleh kerja sama dengan karyawan yang lain.

Berikan kesempatan para stakeholder perusahaan yang bersentuhan langsung dengan produk untuk meningkatkan kualitas diri.Bisa melalui pemberian pelatihan secara rutin atau bisa dengan memberi motivasi secara berkala.

Dengan penguatan kualitas personal dalam sebuah perusahaan melalui budaya baik, maka ke depan akan menghilangkan kekhawatiran kita sendiri maupun konsumen terhadap produk yang dihasilkan itu sendiri.

 

Strategi Marketing yang Membuat Konsumen Terpesona

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *