Pria dan Batu Akik

Pria dan Batu Akik

Setiap orang yang mengenal pelawak Tessy, tentu tahu ciri khasnya yaitu tampilannya sebagai wanita dan jari tangannya yang dipenuhi cincin batu akik. Bahkan batu akik pernah sangat ramai dibicarakan dan di buru. Dahulu, pecinta dan pemakai cincin batu akik hanya disematkan pada pria yang sudah berumur.

Meskipun saat ini batu akik sudah tidak “booming” seperti tahun-tahun sebelumnya, namun masih banyak pria yang menyukainya. Pria dan batu akik seolah sudah menyatu. Bahkan ada yang beranggapan bahwa simbol pria sejati terletak pada batu akik yang dipakainya. Benarkah demikian?

Pernyataan tersebut mungkin berdasarkan pada fakta. Dimana banyak kaum pria memburu batu akik karena khasiatnya. Konon, batu-batu akik di nilai membawa keberuntungan seperti memancarkan kewibawaan, ketenangan bathin dan penglaris usaha.

Bahkan, masyarakat Italia, Perancis dan Belanda sudah sejak lama menggunakan batu akik karena di percaya sebagai jimat untuk mengusir roh jahat. Di dunia medis, batu akik digunakan sebagai penunjang alat pisau bedah dan membantu memperlancar sirkulasi darah. Batu akik bagi kaum pria tidak hanya sekedar perhiasan saja, melainkan juga lahan bisnis yang menggiurkan.

Aneka Batu Akik

Berdasarkan survey pasar dan harga yang ditawarkan, batu-batu akik yang menjadi primadona adalah sebagai berikut:

1. Batu Kalimaya/batu Opal

Batu Kalimaya yang memancarkan percampuran aneka warna. Batu ini di buru karena keindahan warnanya. Harganya di pasaran luar negeri bisa mencapai lebih dari 2000 USD.

2. Batu Sungai Dareh

Batu yang berasal dari Sumatera Selatan ini berwarna hijau dengan urat-urat halus didalamnya. Batu ini menjadi sangat populer sejak diketahui pernah di pakai di jari tangan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden Barak Obama. Harganya di taksir jutaan rupiah. Namun untuk kualitas sedang harganya hanya ratusan ribu rupiah.

3. Batu Bacan

Warnanya yang hijau gelap dan hijau kebiruan menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Jenis batu Bacan banyak ditemukan di daerah asalnya yaitu Pulau Bacan, Maluku Utara. Berdasarkan kualitasnya, harganya berkisar antara ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Merawat Batu Akik

Merawat batu akik sesungguhnya cukup sederhana. Caranya sebagai berikut:

  • Bersihkan batu akik dengan mencucinya menggunakan air sabun. Usahakan sabun mandi karena bersifat lembut.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Keringkan dengan lap yang berserat halus.
  • Simpan dalam kotak tertutup yang di beri kapas. Hal ini untuk menghindarkan dari benturan keras agar tidak pecah dan warnanya tidak cepat memudar karena suhu luar ruangan.

    Perawatan tersebut hendaknya dilakukan secara berkala agar keindahan warnanya tetap terjaga. Itulah sebabnya mengapa pria dan batu akik tidak bisa dipisahkan . Hal tersebut dikarenakan daya tarik serta keuntungan yang dimiliki batu akik.

 

Pria dan Batu Akik

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *