Kemudahan Layanan Transfer Saldo PayPal Ke Rekening Bank di Indonesia

paypal transfer

Paypal sebagai akun pembayaran yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Kemudahan ini hadir sebagai peningkatan kualitas layanan kepada pengguna akun. Pembayaran dengan paypal jelas lebih efisien dan menguntungkan sebagai kendaraan bisnis. Bagaimana langkah untuk menikmati kegunaan layanan pembayaran Pay Pal? Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Secara garis besar langkah tersebut dimulai dengan login halaman web paypal.

Transfer Saldo PayPal Ke Rekening Bank Indonesia

Pengguna setelah melakukan login di website paypal langkah selanjutnya adalah dengan memfokuskan pada menu My Account yang terdapat tampilan website sebagai halaman depan. Kemudian lanjut klik My Account pilih Profile. Dalam menu profile tersebut, langkah selanjutnya dengan klik add or edit bank account. Proses ini kemudian dilanjutkan dengan pengisian keterangan yang berupa form pengisian. Biasanya pengguna akan diwajibkan untuk mengisi ketentuan sebagai berikut:

Country                                   :

First name                              :

Last name                              :

Bank Name                            :

Bank Code                             :

Account Number                  :

Re-enter Account Number  :

Pengisian form tersebut diperlukan demi keterangan kepada pengguna dalam menunjuk bank nasional sebagai layanan perbankan dalam transaksi terkait. Keterangan-keterangan ini perlu diperhatikan dengan jelas dengan pengisiannya. Misalnya saja pada kolom kode bank sebanyak 7 digit. Kode bank tersebut tidak boleh salah karena akan berpengaruh pada layanan pembayaran nantinya. Kemudian yang diperhatikan adalah nomer rekening yang diisikan pada Account number. Buktinya ada bentuk verifikasi dengan menuliskan ulang nomor rekening sebagai pengesahan terhadap pengguna layanan Paypal.

Setelah melakukan pengisian form tersebut, langkah yang harus di tempuh adalah klik tombol continue dan periksa kembali pengisian tadi. Setelah pengisian lengkap dan sempurna, kemudian klik submit.  Setelah mengklik submit, berarti Anda sudah melakukan pengiriman pembayaran ke rekening Anda. Proses pengiriman ini memerlukan waktu selama 2 sampai 4 hari kerja. Hal ini dikarenakan proses layanan paypal akan kembali mengolah permintaan pembayaran ke dalam rekening Anda sebagai tujuan pembayaran.

Ketentuan dan Syarat Pengiriman

Proses pembayaran dengan paypal sendiri juga memiliki ketentuan dan syarat untuk pengiriman ke bank lokal. Ketentuan ini sebagai penyaringan pengguna akun paypal karena transaksi pembayaran yang sangat banyak digunakan. Sehingga butuh syarat sebagai pendukung pelayanan paypal. Syarat tersebut diantaranya:

  1. Ketentuan pertama yang harus diperhatikan dalam withdraw paypal ini adalah nominal jumlah minimal withdraw. Besaran pembayaran minimal yang bisa dilakukan adalah $ 10 USD.
  2. Adanya beban biaya terhadap setiap transaksi withdraw yang pengguna lakukan. Beban biaya ini berlaku apabila withdraw yang dilakukan oleh pengguna dibawah Rp 1.500.000. Besaran beban biaya yang dibebankan sebesar Rp 16.000. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena jumlah transaksi withdraw yang terkena biaya pembayaran hanya transaksi dibawah Rp 1.500.000 saja. Bila pengguna melakukan withdraw minimal dengan nominal tersebut atau melebihi maka pengguna tidak akan dikenakan biaya pembayaran.

Cukup mudahkan layanan paypal ini. Apalagi kegunaan bagi era global sekarang ini yang dituntut untuk mampu mengakomodir segala keperluan yang ada di belahan dunia manapun agar mampu digenggam di tangan setiap manusia. Jadi, jika belum memiliki rekening PayPal, segera daftar dengan mudah dan tidak rumit karena mengunakan bahasa Indonesia serta tidak dikenakan biaya apa pun. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit untuk verifikasi, tidak perlu khawatir. Ada layanan profesional VCC murah yang menyediakan Virtual Credit Card (VCC) untuk verifikasi akun PayPal.

Penutup

Dalam kesimpulan, PayPal telah menjadi salah satu akun pembayaran yang memberikan kemudahan dan keunggulan dalam melakukan transaksi pembayaran secara online. Keunggulan ini tidak hanya mencakup kemudahan penggunaan, tetapi juga peningkatan kualitas layanan kepada pengguna akun. Pembayaran dengan PayPal jelas lebih efisien dan menguntungkan sebagai kendaraan bisnis, terutama dalam era globalisasi saat ini, di mana kemampuan untuk mengakomodir kebutuhan pembayaran dari berbagai negara menjadi sangat penting.

Dengan mendaftar dan menggunakan layanan PayPal, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi pembayaran secara online tanpa biaya pendaftaran dan dengan berbagai kemudahan yang disediakan.

 

Kemudahan Layanan PayPal Mentransfer Saldo Ke Rekening Bank di Indonesia

You May Also Like

About the Author: Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *