Terapi Pengobatan Alternatif Gerson

Terapi Pengobatan Gerson

Terapi penyembuhan Gerson bertujuan untuk mengobati orang secara keseluruhan, bukan hanya gejala. Ini adalah terapi pembersihan umum untuk seluruh tubuh. Terapi dapat mencapai hal berikut: detoksifikasi, pemulihan fungsi metabolisme, memungkinkan pencernaan dan penghapusan massa kanker melalui aliran darah, dan pemulihan organ, terutama hati.

Max Gerson

Max Gerson adalah pelopor dalam dunia pengobatan alternatif. Terapinya membuktikan dirinya dengan menyediakan obat untuk hampir setiap penyakit degeneratif yang menjangkiti masyarakat modern, pada saat gemuruh kekecewaan pertama dengan apa yang disebut “obat modern” terdengar. Di antara keberhasilan awalnya adalah tingkat kesembuhan 99% di sanatorium untuk tuberkulosis, tidak pernah terdengar dengan obat allopathic.

Memulai pekerjaannya pada tahun 1920-an di Jerman, ia kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat, di mana pada tahun 1938 ia diberi lisensi untuk berlatih di New York. Pada tahun 1946 ia menjadi dokter pertama yang mendemonstrasikan pasien kanker yang sembuh di hadapan Komite Kongres AS. Gerson memiliki tingkat keberhasilan 50% bahkan dengan pasien kanker stadium akhir yang telah dihentikan oleh pengobatan allopathic. Albert Schweitzer menyebutnya sebagai “seorang jenius medis yang berjalan di antara kita.”

Gerson pertama kali mulai mengembangkan terapinya ketika dia menemukan bahwa dia dapat menyembuhkan dirinya sendiri dari migrain yang parah dengan tidak makan apa pun kecuali buah dan sayuran segar.

Manfaat Terapi Gerson

Terapi Gerson telah melaporkan keberhasilan sebagai berikut: kanker, migrain, bisul, asma, glaukoma, edema, eksim, diabetes, skizofrenia, emfisema, epilepsi, alergi, psoriasis, TBC, arteriosklerosis, penyakit jantung, rheumatoid arthritis, penyakit ginjal, lupus eritematosus, multiple sclerosis, dan tekanan darah tinggi; semuanya merupakan penyakit dan kondisi umum.

Gerson mendemonstrasikan bahwa perbaikan awal yang dramatis dapat diharapkan dalam waktu satu minggu setelah memulai terapinya, yang melibatkan tidak mengkonsumsi apa pun kecuali jus buah dan sayuran yang benar-benar segar, kopi, enema chamomile dan minyak jarak, dan nutrisi tambahan sesuai dengan resep dari seorang praktisi yang fasih. dengan prinsip-prinsip terapi Gerson.

Gerson menggambarkan bagaimana makanan kita telah dipengaruhi oleh penurunan kualitas tanah dengan penggunaan pupuk buatan dan pestisida. Dia melanjutkan dengan menggambarkan pertumbuhan buah-buahan dan sayuran sebagai “metabolisme eksternal” manusia.

Dia mencantumkan banyak contoh dalam bukunya tentang orang-orang dari seluruh dunia yang menjalani kehidupan yang sama seperti yang telah mereka jalani selama berabad-abad, tidak tersentuh oleh “peradaban.” Orang-orang ini, katanya, hidup bebas dari penyakit yang dianggap biasa oleh masyarakat modern.

Sangat penting bahwa jus untuk terapi ini organik; jejak pestisida apa pun akan mencegah keberhasilan penyakit seperti kanker, karena hanya jika detoksifikasi lengkap dapat dicapai, tubuh akan mampu mengatasi momok semacam itu.

Lama terapi mungkin antara dua minggu dan dua bulan, tergantung pada penyakitnya. Tetapi untuk pasien kanker, mungkin perlu mengikuti bentuk diet yang lebih mudah untuk mencegah kekambuhan. Biaya terapi bervariasi. Jika dilakukan di rumah di bawah pengawasan dokter, biaya utama adalah kunjungan dokter dan buah dan sayuran organik. Jika perawatan klinik lebih disukai, Institut Gerson dapat membantu dan memberi saran.

Persiapan Terapi Pengobatan Gerson

Teori sentral terapi Gerson adalah jus segar, yang harus diminum segera setelah disiapkan. Ketika dibiarkan lebih dari 20 menit, enzim vital mulai teroksidasi, dan setelah sekitar 40 menit, tidak lagi cocok untuk terapi. Hal-hal berikut juga harus diperhatikan:

  • Juicer tipe press harus digunakan; sentrifugal tidak menghasilkan jus yang memuaskan untuk perawatan ini.
  • Hati sapi segar harus dijus (di bawah 4 pon) dan jus diminum mentah (Gerson tidak dapat menemukan yang lebih baik untuk menggantikan enzim vital yang diperlukan untuk memperbaiki organisme manusia).
  • Memasak dan air enema harus bebas dari bahan kimia.
  • Garam, tembakau, alkohol, dan teh hitam dilarang.
  • Tidak ada obat yang harus diminum kecuali aspirin. Resep Gerson untuk menghilangkan rasa sakit terdiri dari: enema kopi (diberikan setiap dua jam jika perlu), 5 g aspirin, 100 mg vitamin C dan 50 mg niasin, hingga empat kali dalam 24 jam. Dia mencatat bahwa ini juga menghasilkan tidur nyenyak bahkan dalam kasus terburuk.
  • Pasta gigi atau apapun yang mengandung fluoride harus dihilangkan.
  • Semprotan aerosol, penyegar udara, insektisida, asap cat, dll., harus dihindari sepenuhnya.
  • Deodoran, pewarna rambut, pengeritingan, kosmetik dan panci masak aluminium harus dihilangkan.
  • Protein lemak dan minyak harus dihilangkan, bersama dengan semua makanan yang diasap, kalengan dan olahan.
  • Diet harus benar-benar dipatuhi, bersama dengan semua obat-obatan, dan enema yang ditentukan.
  • Kemoterapi, terapi radiasi dll, harus dihindari karena merusak sistem kekebalan dan menghambat penyembuhan.

Tindakan Pencegahan

Terapi Gerson adalah alat yang ampuh untuk detoksifikasi, dan dapat menghasilkan krisis penyembuhan. Sebagian besar pasien menderita mual dan demam ketika aliran awal racun dilepaskan ke dalam aliran darah. Enema dirancang untuk membantu dalam hal ini, dan teh peppermint juga direkomendasikan.

Dalam kasus pasien yang sakit parah, disarankan untuk memiliki praktisi yang pengertian untuk membantu proses yang sulit ini. Beberapa metode yang digunakan dalam terapi Gerson telah menghasilkan hasil yang buruk. Enema kopi telah diketahui menyebabkan kematian dan pasien yang menjalani terapi Gerson telah dirawat di rumah sakit dengan infeksi bakteri yang kemungkinan besar disebabkan oleh menelan hati sapi mentah.

Efek samping

Pasien diperingatkan bahwa setelah detoksifikasi oleh terapi Gerson, tubuh menjadi hipersensitif terhadap obat-obatan, terutama anestesi. Dokter gigi harus diberi tahu tentang hal ini, dan tidak ada obat yang boleh diminum tanpa saran dari dokter. Penelitian & penerimaan umum Pada tahun 1946 terapi Gerson kalah suara di kongres dengan empat suara mendukung pembedahan, radiasi, dan bahan kimia.

Situasi ini tetap ada sampai sekarang, meskipun popularitas pengobatan alternatif dan komplementer meningkat. Pada tahun 1990, dua lembaga yang meninjau catatan pasien tidak dapat menemukan bukti bahwa metode tersebut efektif dalam mengobati kanker. Namun, banyak praktisi alternatif telah menunjukkan bahwa detoksifikasi dapat meningkatkan efektivitas teknik penyembuhan.

 

Terapi Pengobatan Alternatif Gerson

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *