Sarapan Ala Luar Negeri yang Cocok di Lidah Indonesia

Sarapan Ala Luar Negeri yang Cocok di Lidah Indonesia

Kegiatan yang satu ini sangat baik untuk kesehatan dan disarankan tidak boleh terlewatkan setiap hari yaitu sarapan atau makan pagi. Sarapan mungkin saja tidak semua orang Indonesia melakukan setiap hari atau bukan menjadi suatu kebiasaan.

Menu Sarapan

Masih banyak orang yang menganggap bahwa sarapan pagi hanya cocok untuk orang yang beraktifitas pagi hari seperti pelajar dan karyawan. Padahal, sarapan pagi juga baik untuk mereka yang beraktifitas di dalam rumah seperti ibu rumah tangga.

Sudah menjadi kebiasaan pula bahwa sarapan pagi ala Indonesia pada umumnya cenderung berat dan sifatnya mengenyangkan. Sebut saja seperti nasi goreng, mie instan, lontong sayur, atau goreng-gorengan. Makanan-makanan tersebut sah-sah saja untuk sarapan pagi.

Sarapan Ala Luar Negeri yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Tetapi bila Anda ingin mencoba makan pagi yang lebih baik dan sehat, mungkin bisa mencoba dengan menu sarapan pagi ala luar negeri yang cocok di lidah orang Indonesia seperti berikut ini:

1. Sarapan ala Amerika

Sarapan pagi ala AmerikaOrang Amerika pada umumnya senang dengan hal yang serba praktis. Begitu juga dengan sarapan pagi. Mereka cenderung menyukai sarapan pagi dengan cara membeli seperti sepotong donat dan segelas kopi atau susu.

Atau bisa juga mereka selalu menyediakan sereal dan di makan dengan campuran susu segar. Tetapi para ibu rumah tangga di Amerika juga tak segan-segan membuat panekuk (pancake) atau muffin untuk sarapan pagi keluarga mereka.

2. Sarapan ala Inggris

Sarapan pagi ala InggrisUntuk urusan lidah, orang Indonesia juga bisa mencoba sarapan pagi orang Inggris yang cenderung mengkonsumsi protein. Selain bagus untuk aktifitas otak di pagi hari, sarapan dengan banyak protein juga bisa menambah energi pagi hari.

Menu sarapan ala Inggris cenderung lengkap dan sehat. Mereka biasa memakan sepotong sosis goreng atau bakar, daging asap, telor ceplok, roti, jamur atau jagung pipil dan semuanya tertata dalam satu piring.

3. Sarapan ala Hawaii

Sarapan pagi ala HawaiSarapan pagi penduduk Hawaii lebih sehat dan sangat cocok untuk orang Indonesia yang sama-sama berasal dari negara tropis.

Penduduk Hawaii biasa menyediakan menu sarapan pagi hanya dengan buah-buahan tropis seperti pisang atau pepaya, sepotong bagelen dan secangkir teh atau kopi.

4. Sarapan ala Arab

Sarapan pagi ala ArabMenu sarapan pagi yang sangat praktis dan rasanya sangat cocok untuk orang Indonesia adalah sarapan pagi orang Arab.

Mereka terbiasa mengkonsumsi tujuh buah kurma, secangkir teh hangat atau kopi dan bisa juga ditambahkan roti bakar atau panggang.

5. Sarapan ala Italia

Sarapan pagi ala ItaliOrang Italia juga terkenal praktis dalam menyiapkan menu sarapan pagi. Mereka sangat menyukai secangkir kopi cappuccino dan sepotong roti croissant dengan isi vla atau coklat atau tanpa isi sama sekali.

Makan pagi ala Italia ini sungguh sangat praktis dan cocok juga sebagai sarapan pagi bagi orang Indonesia yang nikmat.

Itulah kelima sarapan pagi dari luar negeri yang praktis dan sehat. Selain itu, takaran menunya pun cenderung pas untuk lambung pada pagi hari. Tidak terlalu berat dan mengenyangkan seperti halnya makan siang.

Ayo, cobalah memulai hari Anda dengan mencoba menu sarapan pagi ala luar negeri yang cocok di lidah orang Indonesia!

 

Sarapan Ala Luar Negeri yang Cocok di Lidah Indonesia

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *