Panduan Singkat Jika Akan Wisata ke Banjarmasin

Wisata ke Banjarmasin

Banjarmasin sebagai Ibukota dari Kalimantan Selatan yang berada di delta sungai Barito dan Martapura mempunyai beberapa kekhasan yang membandingkannya dengan kota lain di Indonesia. Satu diantaranya ialah budaya warga yang menggunakan sungai sebagai sisi dari kehidupan setiap hari.

Panduan Singkat Jika Akan Wisata ke Banjarmasin

Sebagian besar kehidupan terkait dengan sungai, misalnya pasar terapung di Banjarmasin. Memakai perahu kecil ciri khas Banjarmasin namanya Jukung, banyak pedagang dan konsumen berbisnis di atas Sungai Martapura. Nach, bila Anda tertarik berkunjung Banjarmasin, janganlah lupa untuk membaca panduan berikut supaya perjalanan rekreasi Anda lebih membahagiakan.

1. Persiapkan transportasi jauh hari

Bila Anda ada di Pulau Jawa, karena itu transportasi terbaik untuk capai Banjarmasin ialah lewat lajur udara. Walau lebih mahal dibanding transportasi laut, tetapi dengan memakai pesawat Anda bisa mengirit beberapa waktu dan semakin nyaman.

Ada lajur lokal dari Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Yogyakarta dan Semarang memakai Pesawat besar Boeing 737-400. Opsi maskapainya juga bermacam, dimulai dari Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Batavia Air. Sayang, penerbangan Internasional tidak dapat dilaksanakan di Banjarmasin.

2. Gabung dengan komune backpacker di sosial media

Tidak ada kelirunya tergabung dengan komune backpacker di sosial media untuk memperoleh info rekreasi di Banjarmasin. Anda dapat mendapati info mengenai pemondokan, transportasi dalam kota serta tempat makan yang penting didatangi di Banjarmasin.

3. Cek transportasi darat di Banjarmasin

Anda dapat memakai taksi, memakai jasa penjemputan dari hotel tujuan, atau sewa motor. Bila Anda tiba sendiri atau berdua, karena itu sewa motor ialah opsi yang paling dapat dijangkau.
Tetapi, bila Anda tiba dengan keluarga, karena itu taksi atau jasa penjemputan dari hotel lebih efisien. Ada banyak hotel yang sediakan jasa penjemputan untuk tamu yang bermalam sekian hari di Hotel itu, check ketetapan jasa penjemputan di hotel yang Anda incar, apa bebas ongkos atau ada ongkosnya.

Dalam kota Banjarmasin, ada angkot, bemo dan ojek. Walau kurang nyaman, tetapi Anda cukup keluarkan Rp3.000 saja untuk maksud jauh atau dekat. Tetapi, untuk kecepatan dan kenyamanan, ada banyak perusahaan taxi yang siap menolong.

4. Cek rekreasi kulineran di Banjarmasin

Menyiapkan daftar rekreasi kulineran sebagai poin utama diperjalanan rekreasi ke Banjarmasin. Lumayan banyak makanan ciri khas Banjar yang dapat Anda datangi sepanjang berlibur di kota ini.

5. Coba city tur lewat sungai

Karena Banjarmasin populer karena sungainya, city tur dengan “kelotok” lewat sungai ke arah Pasar Terapung Kuin ialah langkah terbaik mengenali kota ini. Anda harus keluarkan Rp150.000 untuk satu perahu kelotok memiliki 10 orang, dengan durasi waktu sewa sepanjang 2 jam. Perahu kelotok mempunyai atap yang dapat membuat perlindungan penumpang dari hujan. Dianjurkan untuk pergi sesudah subuh bertepatan dengan pedagang yang pergi ke pasar.

Fasilitas sepanjang perjalanan juga penting, karenanya janganlah lupa pesan Hotel untuk tempat Anda bermalam sepanjang ada di Banjarmasin.

 

Panduan Singkat Jika Akan Wisata ke Banjarmasin

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *