Memilih Manga Yang Enak Di Baca

Manga Yang Enak Di Baca

Anda pasti tahu serial Doraemon dan Naruto yang pernah booming di televisi beberapa waktu lalu? Nah, serial tersebut merupakan adaptasi dari manga yaitu cerita bergambar atau komik Jepang. Di Indonesia manga sudah tidak asing lagi, bahkan sudah banyak orang yang mengoleksi manga dan mendirikan komunitas penggemar manga.

Dahulu mungkin pecinta Manga cukup puas dengan serial Detektiv Conan atau Candy-Candy. Tapi kini cerita manga sangat beragam dari segala jenis genre seperti komedi, romantis, sejarah, ilmiah, dan misteri.

Namun, tidak semua manga bagus untuk di koleksi dan di baca oleh semua umur. Lalu bagaimana memilih manga yang enak di baca?

Manfaat Membaca Manga

Bagi Anda yang hobi membaca manga, mungkin sudah beragam genre dan puluhan serial koleksinya. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua genre manga tersebut cocok dengan budaya Indonesia, seperti adanya kebebasan bergaul atau sisi sensualitas dan kekerasan seperti di serial heroik.

Untuk itu sebaiknya pilihlah manga yang benar-benar mengandung unsur cerita persahabatan, sejarah, keakraban keluarga, dan semangat berprestasi. Keberhasilan manga dalam merebut hati pecintanya tak lepas dari peran orang-orang kreativ yang menyajikan gambar yang unik dan jalan cerita yang penuh kejutan.

Membaca manga juga tidak hanya mendapatkan sisi hiburannya saja, tetapi ada manfaatnya juga seperti:

1. Mendapatkan pengetahuan budaya dan sejarah

Manga lahir dari kreatifitas seniman Jepang. Manga sudah ada sejak restorasi Meiji di mulai. Itulah sebabnya manga menjadi bagian sejarah Jepang. Bahkan, manga berperanan penting dalam industri penerbitan di Jepang.

2. Wadah bersosialisasi

Banyaknya penggemar manga di seluruh dunia, sehingga beberapa negara membentuk komunitas tersendiri dan forum-forum untuk berdiskusi sebagai wadah bersosialiasi.

Situs Manga Online

Mengoleksi satu serial manga tentunya harus mempunyai cukup dana untuk itu. Namun, bagi Anda yang gemar membaca manga, kini tidak perlu pusing lagi memikirkan dana khusus tersebut. Seiring era digital, serial manga pun kini mudah di download secara gratis dari internet. Seperti beberapa situs manga online ini yang banyak dikunjungi penggemarnya, antara lain: fairy fly, simple manga, animedistro atau one manga.

Dan Anda pun tak perlu khawatir dengan tulisan di dalam situs tersebut, karena selain bahasa Inggis dan Jepang, bahasa Indonesia dan beberapa asing lainnya sudah tersedia di sana. Situs-situs manga online tersebut pada umumnya juga selalu update dalam menyajikan serial yang di tunggu-tunggu para penggemarnya.

Manga merupakan salah satu alternatif bentuk hiburan bagi orang yang hobi membaca. Namun, pilihlah cerita manga yang genrenya tidak bertentangan dengan budaya Indonesia. Dengan begitu, tentu tidak bingung lagi bukan bagaimana memilih manga yang enak di baca? Karena bagaimana pun mengoleksi manga sah-sah saja dilakukan, bahkan bisa menambah kecintaan Anda terhadap hobi membaca.

 

Memilih Manga Yang Enak Di Baca

Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *