10 Ide Konten untuk Content Creator

Ide Konten untuk Content Creator

Membuat konten visual yang bagus merupakan kunci sukses di sosial media. Hal ini dikarenakan persaingan untuk mendapatkan penonton semakin besar. Untuk itu, dengan mengembangkan strategi ide konten menjadi sangat penting bagi seorang content creator.

10 Ide Konten untuk Content Creator

Secara umum, cara membuat konten yang menarik adalah menentukan topik dan jenis konten untuk aplikasi sosial media yang akan diterbitkan. Rekomendasi ini akan membantu mendorong strategi content creator ke depan. Selain itu, poin lain yang tidak boleh dilupakan adalah membuat jadwal dan konsisten dengan publikasi.

Misalkan saja Aplikasi sosial media CUiT, TikTok, Instagram adalah sarana yang sangat baik bagi content creator untuk menarik pengikut, menunjukkan konten yang dimiliki serta mencapai lebih banyak konversi, dll. Untuk mencapai tujuan itu, maka harus memastikan strategi kompetitif yang kuat. Dan untuk memberi nilai strategi, konten video atau foto harus berkualitas dan menarik dan berbicara sendiri.

Memang tidak mudah untuk menemukan ide hebat untuk diposting di aplikasi sosial media seperti Instagram, TikTok atau CUiT. Mengapa? Karena ini bukan tentang cara bikin konten dengan mengambil video atau foto kemudian mengunggahnya ke sosmed belaka. Konten harus dipikirkan dengan matang serta memiliki tujuan yang jelas untuk menyampaikan suatu pesan.

Itulah sebabnya dalam artikel ini akan memberi 10 ide konten kreatif untuk content creator yang nantinya dapat diupload ke sosial media.

1. Konten postingan dengan humor

Emosi memainkan peran penting dalam jejaring sosial media. Postingan lucu akan membuat audiens sedikit rileks. Buat video maupun gambar yang membuat audiens tertawa .

Beberapa ide yang bisa Anda terapkan adalah parodi dalam video. Misalkan mementaskan situasi lucu dalam konteks yang menyenangkan, tambahkan frasa lucu saat merekam video.

Yang penting di sini adalah menemukan keseimbangan antara humor dan publikasi serius. Jika melebih-lebihkan humor, bisa saja akan menyampaikan citra yang salah kepada penonton. Selain itu, semua publikasi harus dikaitkan dengan nilai-nilai produk atau bisnis.

Meme khusus adalah pilihan yang bagus untuk posting sosmed yang kreatif. Anda dapat mengambil gambar atau fakta yang telah menjadi viral dan mengaitkannya dengan produk Anda.

2. Memanfaatkan waktu spesial

Dalam pemasaran konten, penting untuk memanfaatkan waktu atau tanggal khusus untuk memiliki tema untuk akun sosmed. Dengan melakukan itu, akan terlibat dengan minat pengguna dan memanfaatkan pencarian yang terkait dengan hari itu.

Tandai perayaan paling penting di kalender dan buat konten khusus untuk momen tersebut. Berikan perhatian khusus pada hari-hari yang terkait dengan misi Anda. Misalkan acara terkini seperti acara olahraga, acara budaya, upacara penghargaan, juga akan membantu Anda mengikuti tren. Anda juga dapat membuat posting yang terkait dengan selalu menggunakan tagar terbaik.

3. Ajukan pertanyaan kepada pengikut

Cara yang lebih baik untuk mendorong interaksi dengan pengguna adalah dengan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Aplikasi sosmed seperti TikTok, Instagram, CUiT karya anak bangsa dan jejaring sosial lainnya adalah tentang bersosialisasi. Ini adalah cara untuk mengenal mereka lebih baik dan mengintegrasikan mereka ke dalam bisnis Anda.

Tanyakan, misalnya, bagaimana mereka menggunakan produk atau layanan Anda atau jenis posting apa yang mereka ingin Anda buat. Anda tidak hanya berinteraksi tetapi Anda akan mendapatkan ide-ide baru untuk membuat konten.

4. Posting video

Pemasaran video akan terus memantapkan dirinya sebagai alat yang ampuh di jejaring sosial. Kekuatan keterlibatannya lebih besar daripada format lain dan Instagram mengetahuinya. Untuk sesuatu mereka meningkatkan durasi video di platform menjadi 60 detik.

Bagikan video instruksional atau rekreasi. Anda dapat menambahkan sedikit humor dengan merekam video gerak cepat atau lambat. Atau tatap muka dengan pengikut Anda dengan video selfie .

Untuk mempublikasikan video setidaknya ada rekomendasi, di antaranya:

  • menghibur, lucu atau inspiratif.
  • gunakan stiker, teks, filter, dan lain-lain.
  • mode video vertikal.
  • menggunakan musik.
  • Hindari resolusi rendah, watermark, atau repost.

Posting close-up produk Anda sehingga fokusnya adalah pada apa yang Anda tawarkan dan akan menarik perhatian pengikut Anda. Ada juga pilihan untuk menggunakan produk Anda secara kreatif. Tempatkan mereka di lingkungan yang berbeda dan kreatif.

5. Hibur dengan game

Rentang perhatian orang saat ini sangat pendek, hanya 8 detik menurut penelitian terbaru. Untuk melibatkan pengikut dan membuat mereka sering mengunjungi akun Anda, tawarkan mereka lebih dari sekadar video atau gambar produk.

Sesekali membuat game teka-teki, pencarian kata, teka-teki silang, atau menemukan benda tersembunyi atau yang lainnya. Terlebih saat ini di Internet dapat menemukan tools yang dapat digunakan untuk membuatnya, baik untuk cerita maupun untuk game. Jangan lupa untuk menyertakan elemen yang ada hubungannya dengan bisnis Anda, seperti logo atau frasa terkait.

6. Tunjukkan apa yang terjadi di balik layar

Cara menunjukkan filosofi diri adalah menunjukkan apa yang terjadi didalamnya sehari-hari. Buat orang-orang yang membantu membuat konten Anda dikenal, akui upaya yang mereka lakukan, ucapkan selamat kepada mereka di hari ulang tahun mereka. Tunjukkan kepada orang-orang bagaimana mereka merayakan momen spesial itu.

Jika Anda ingin “memanusiakan” produk , inilah caranya. Ini adalah salah satu ide konten terbaik yang memungkinkan Anda terhubung dengan audiens Anda.

7. Buat rekomendasi untuk komunitas

Pengguna akan menghargai saran yang dapat Anda berikan kepada mereka. Ini adalah salah satu alasan mengapa orang menggunakan jejaring sosial. Jika Anda memiliki biro perjalanan, misalnya, rekomendasikan destinasi terbaik untuk liburan berikutnya atau cara berhemat selama perjalanan.

8. Kontes dan tantangan

Kontes masih memiliki tempat dalam strategi pemasaran. Anda selalu memiliki kesempatan untuk menawarkan hadiah baru yang menarik kepada penonton.

Salah satu cara untuk memvariasikan jenis konten ini adalah dengan menantang pengguna. Misalnya, dorong mereka untuk memposting gambar harian menggunakan produk Anda dan menyebutkan mereknya. Manfaatkan gambar terbaik untuk diposting ulang.

9. Terima kasih kepada pengikut terbaik

Minta pengelola komunitas Anda untuk mengawasi pengikut yang paling banyak berinteraksi dengan akun Anda. Di akhir setiap bulan (atau atur waktu lain) ucapkan terima kasih atas kesetiaan mereka. Jangan lupa mention mereka di postingan. Untuk gambar Anda dapat mengumpulkan kolase dengan foto Anda dan dengan demikian Anda akan memasang wajah pada pengikut Anda.

Anda juga dapat memposting umpan balik dari pengikut Anda. Misalnya, jika Anda mendapatkan umpan balik positif di Twitter, gunakan itu untuk membuat postingan untuk Instagram. Itu harus review yang bagus, lucu atau berbeda.

10. Tunjukkan apa yang akan datang

Buat sedikit antisipasi pada pengikut Anda dengan memposting pratinjau kecil dari karya Anda berikutnya. Jenis publikasi ini dikenal sebagai penggoda. Ini adalah kampanye intrik sebelum peluncuran produk atau layanan. Dengan cara ini Anda akan membangkitkan rasa ingin tahu pengguna terhadap apa yang akan datang.

Gunakan cerita untuk penawaran dengan flash, karena ini akan hilang setelah 24 jam, jadi penting untuk menggunakannya untuk menghasilkan konten yang memiliki rasa urgensi.

Selain ide konten kreatif untuk content creator ini, rekomendasi apa lagi yang bisa kamu buat? Ingatlah bahwa jejaring sosial media telah menjadi bagian utama pemasaran.

 

10 Ide Konten untuk Content Creator

You May Also Like

About the Author: Lenteraonline

Ikut berbagi informasi dan pengetahuan lewat tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *